Ciao Milan


wisata, jalan dari zurich  ke milan

wisata, jalan dari zurich  ke milan

Saya berangkat dari Zurich menuju Milan dengan menggunakan kereta. Perjalanan ini sama sekali tidak membosankan menurut saya, karena disepanjang perjalanan saya bisa melihat pemandangan - pemandangan yang bagus sekali.

Melewati pegunungan, bukit - bukit yang hijau dari dalam kereta saya bisa melihat hamparan padang rumput, tebing yang tinggi, air terjun disertai dan sungai yang mengalir. Selain itu saya juga melewati Lake  Como,danau yang terkenal keindahannya.

wisata, jalan dari zurich  ke milan

wisata, jalan dari zurich  ke milan

wisata, Duomo,Milan,italy

Saya mengunjungi Duomo untuk melihat keindahan dan kemegahan salah satu katedral terbesar di dunia ini.

Saat sedang berjalan - jalan di sekitar Duomo ada orang berkulit hitam yang tiba - tiba mau memakaikan gelang ke tangan saya, saya refleks menolak dan menjauh karena konon katanya mereka akan meminta membayar gelang itu dengan harga yang mahal.

Kita harus berhati - hati karena disini banyak terdapat orang seperti itu, selain menawarkan gelang ada juga yang menawarkan jagung untuk memberi makan burung atau menawarkan diri untuk membantu mengambilkan foto kita. Yang nantinya mereka akan meminta uang yang jumlah sesuka hati mereka.

wisata, Duomo,Milan,italy

wisata, Galleria Vitorio Emanuele II,Milan,italy

Di dekat Duomo ada Galleria Vittorio Emanuele II, bangunan kuno dan megah ini merupakan pusat perbelanjaan yang katanya salah satu yang tertua di dunia. Di dalam nya berisi restoran dan tentu saja butik - butik merek terkenal.


wisata, Galleria Vitorio Emanuele II,Milan,italy

Di Galleria Vittorio Emanuele II ada sebuah gambar banteng di lantai yang memiliki mitos jika kita menginjak gambar banteng di bagian alat kelaminnya dan berputar sebanyak tiga kali, maka keberuntungan akan menyertai kita atau keinginan kita akan terwujud ada juga yang bilang kita akan kembali lagi ke Milan. 

Saya pun ikut mencoba dengan berputar - putar di atas gambar banteng ini. Mungkin karena banyak nya orang yang melakukan ini yang kebanyakan para turis menyebabkan lantai pada bagian yang sering diinjak itu tidak rata.

Sayangnya waktu saya di Milan cukup terbatas karena saya juga menyempatkan  daytrip ke Verona yang jarak nya yang tidak begitu jauh dari Milan.

wisata Milan,italy

No comments:

Post a Comment