Belajar Kejujuran Di Zurich


wisata, danau zurich,switzerland,swiss

Sebagai salah satu kota termahal di dunia Zurich identik dengan pebisnis dan bank - bank yang banyak terdapat disini, Konon orang - orang indonesia yang uang nya kebanyakan pun menyimpan harta nya dengan rapi di kota ini.

Kedatangan saya ke kota ini tentu nya bukan untuk menyimpan uang di salah satu bank di sini, sebenarnya bukannya saya meragukan keamanan sistem perbankan di sini namun apa daya tidak ada juga harta yang harus saya amankan sampai harus jauh - jauh kesini.

wisata, zurich,switzerland,swiss,sungai limmat

wisata, zurich,switzerland,swiss

Saya lebih tertarik dengan keindahan pemandangan kota dengan kualitas hidup terbaik di dunia ini. Kota ini dilintasi oleh sungai Limmat yang bersih mengalir hingga ke danau Zurich. Di sisi - sisi sungai banyak bangunan dengan arsitektur yang cantik.

wisata, zurich,switzerland,swiss,sungai limmat

wisata, zurich,switzerland,swiss

wisata, zurich,switzerland,swiss,danau zurich

wisata, zurich,switzerland,swiss,old town

Karena memang suka dengan hal - hal yang berbau vintage,  saya selalu mencari kota tua yang berada di suatu kota yang saya kunjungi. Jadi mengunjungi dan berjalan - jalan di lorong - lorong jalan kota tua zurich sangat menyenangkan buat saya.

wisata, zurich,switzerland,swiss,uetliberg

wisata, zurich,switzerland,swiss,uetliberg

Untuk menikmati suasana alam dan pemandangan yang bebeda saya pergi ke gunung uetliberg dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Zurich saya bisa naik ke puncak gunung dengan pemandangan alam yang menawan.

Selain itu pengalaman seru juga saya alami saat melintasi air terjun The Rhine Falls dengan boat.

wisata, zurich,switzerland,swiss,the rhine falls

wisata, zurich,switzerland,swiss,luzern

wisata, zurich,switzerland,swiss,titlis

Saat di Zurich saya juga mengunjungi gunung titlis yang penuh salju juga sempat mampir ke kota Luzern.

wisata, zurich,switzerland,swiss

wisata, zurich,switzerland,swiss,transportation,trem

Transportasi umum di kota ini sangat bagus, memudahkan penggunanya yang ingin bepergian. Saya bisa menggunakan kereta juga trem ke tempat - tempat yang ingin dikunjungi.

Saya tidak tahu pasti tentang pemeriksaan tiket disini tapi yang saya alami tidak ada pemeriksaan tiket setiap kali saya naik kereta atau trem disini. jadi sepertinya hanya mengandalkan kejujuran dari penumpangnya, karena bisa saja ada penumpang yang tidak membeli tiket. Hal ini benar - benar membuat saya belajar tentang kejujuran.

No comments:

Post a Comment